Cara Membuka Rekening BRI

Membuka Rekening mungkin sudah bisa dikatakan perlu demi kemudahan dalam bertransaksi, baik itu saat jual beli, pengiriman uang, dan lainnya. Namun tidak dipungkiri banyak juga yang belum mengetahui bagaimana cara membuka tabungan / rekening sebuah Bank, apalagi untuk BRI, banyak masyarakat pedesaan yang ingin membuka rekening disana, karena kemudahan yang diberikan bagi kalangan mereka. Untuk itu kali ini saya akan member info bagaimana cara membuka rekening BRI bersama biaya administrasinya yang diperlukan, untuk lebih lengkapnya mari kita lihat petunjuknya berikut ini :


1.       Cari dan datang ke kantor cabang atau unit BRI terdekat di tempat anda, sambil membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) beserta fotocopy sebagai syarat.
2.       Ambil nomor antrian untuk tujuan ke Customer Service ( CS), jika tidak tahu dimana nomor antriannya bisa anda tanyakan kepada petugas satpam yang ada disana, lalu tunggu panggilan.
3.       Ketika nomor antrian kita di panggil, sampaikan pada CS kalau kita ingin membuka rekening tabungan baru, jangan lupa perkenalkan dulu nama anda ( lebih baik langsung mengenalkan diri dari pada di tanya nama duluan).
4.       CS BRI akan menerangkan produk tabungan yang tersedia. Silahkan dengarkan dan beri kesempatan dia menjalankan prodesurnya sebagai CS bank.
5.       Jika sudah, silahkan tanyakan jika ada yang kurang jelas, terutama soal fitur dan layanan. Kalau perlu tanyakan juga threshold saldo, di nominal  saldo berapa terjadi titik impas supaya bunga dapat menutup biaya administrasi bulanan.
6.       Jika sudah, silahkan pilih produk tabungan mana yang cocok untuk keperluan anda, maka cs bank akan memberikan formulir aplikasi pembukaan rekening yang harus diisi.
7.       Selanjutnya ikutin saja apa kata CS, jangan lupa berikan biaya administrasi yang diminta CS, tapi jangan lupa juga kalau mau mengaktifkan SMS banking, internet banking, minta tolong mengaktifkan Pin ATM bisa sekalian dilakukan sekarang supaya tidak bola-balik sudah selesai.

Bagaimana cukup mudah bukan ?? itulah cara membuat tabungan BRI semoga bisa bermanfaat untuk anda semua, jadi untuk apa lagi ragu membuka rekening BRI. selamat menabung.

Support

Support
Digital Money Definition